Renungan Harian: Senin, 7 Oktober 2024 - Menyambut Kristus Dengan Melayani

Renungan Harian Senin, 7 Oktober 2024 - Menyambut Kristus Dengan Melayani
Senin, 7 Oktober 2024

Menyambut Kristus Dengan Melayani

Bacaan Alkitab: Matius 25:31-46

Anna sering melihat orang-orang yang terpinggirkan saat berjalan di kota, seperti tunawisma, anak-anak yatim, dan orang tua yang kesepian. Melihat mereka, seringkali membuat Anna merasa terenyuh. Akhirnya dia memberanikan diri untuk membuat keputusan yang berbeda suatu hari. Ia mulai secara rutin memberi makan orang tunawisma dan berbicara dengan orang-orang tua yang ada di taman.

Dalam Matius 25:35-36, Yesus berkata, "Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku." Ini adalah contoh nyata dari tindakan Anna.

Ayat ini mengajak kita untuk melihat Kristus dalam setiap orang yang kita temui dan melayani mereka dengan penuh kasih seperti kita melayani Kristus sendiri. Yesus tidak hanya ingin kita berbicara manis hanya sebatas di mulut, tetapi juga kita perlu menunjukkan kasih kita dengan melakukan sesuatu untuk orang lain, terutama mereka yang terpinggirkan, seolah-olah kita melakukannya untuk Dia.


Kecil di mata manusia, besar di mata Tuhan

0 Komentar