Renungan Harian: Selasa, 17 September 2024 - Integritas Moral-Spiritual

Renungan Harian Selasa, 17 September 2024 - Integritas Moral-Spiritual
Selasa, 17 September 2024

Integritas Moral-Spiritual

Bacaan Alkitab: Ayub 1:1-5

Zodiac Killer merupakan nama samaran dari seorang penjahat yang sempat menggemparkan California Utara pada 1960an. Hingga saat ini, kasus kejahatan yang dilakukan oleh Zodiac Killer menjadi sebuah kasus yang belum terpecahkan sepanjang sejarah Amerika.

Ia disebut sebagai penjahat yang jenius karena dalam melancarkan aksinya, ia menggunakan sebuah surat yang dikirim ke lembaga koran setempat dengan menggunakan kode-kode yang terenkripsi. Hingga kini, kode-kode tersebut bahkan orang di balik “Zodiac Killer” masih menjadi misteri.

Andai saja kejeniusan seperti seorang Zodiac killer disertai dengan kualitas hati yang takut Tuhan dan kehidupan yang berintegritas, maka tentu hidupnya akan berdampak besar untuk banyak orang.

Betapa penting namun sayangnya begitu langka menemukan pribadi dengan sejumlah prestasi positif yang seimbang dengan kualitas moral dan spiritual yang berpadanan dengan firman Tuhan.

Berbeda dengan Ayub. Empat karakter dipakai oleh penulis kitab ini untuk menggambarkan kualitas pribadi Ayub: saleh, jujur, takut akan Allah, dan menjauhi kejahatan (ayat 1). Sungguh luar biasa. Di dunia ini tidak sedikit orang pintar dan berwawasan luas, namun kompromi dengan nilai-nilai dunia yang bertentangan dengan firman Tuhan. Berbeda dengan Ayub, dalam segala segi kehidupannya, (baik bisnis, keluarga, sosial, maupun rohani), ia menjadi pribadi yang memiliki integritas. Tuhan pun memberkati Ayub dengan luar biasa dalam segala aspek kehidupannya.


Adakah Tuhan mendapati kualitas kehidupan kita berpadanan dengan kebenaran firman-Nya? Apakah orang-orang di sekitar mengenal kita sebagai pribadi yang memiliki integritas moral dan rohani?


Integritas adalah melakukan hal yang benar, bahkan ketika tidak ada yang melihat

0 Komentar