Renungan Harian: Sabtu, 10 Agustus 2024 - Jujur Dalam Permohonan

Renungan Harian Sabtu, 10 Agustus 2024 -  Jujur Dalam Permohonan
Sabtu, 10 Agustus 2024

Jujur Dalam Permohonan

Bacaan Alkitab: Mazmur 25:20-22

Ini adalah doa permohonan pengampunan dan perlindungan dari Daud kepada Tuhan yang berkuasa penuh atas hidupnya. Dari hati yang terdalam Daud mencari perlindungan dan bimbingan Tuhan, serta memohon agar Tuhan menjaga hidupnya dan melepaskannya dari jerat yang membelenggunya, di dalam kehidupan yang ia jalani. Bisa dikatakan Daud sedang menghadapi suatu pergumulan yang berat dalam hidupnya.

Kejujuran adalah landasan yang kokoh untuk memohon perlindungan dari Tuhan. Hidup yang jujur membangun hubungan yang erat dengan Sang Pencipta. Dalam doanya, Daud memohon agar kejujuran dan kesetiaan melindunginya. Ini menunjukkan bahwa karakter yang jujur dan setia adalah perisai yang dapat melindungi dari godaan dan serangan musuh. Kesetiaan kepada Tuhan menjadi kekuatan kita di dalam perjalanan hidup Daud.

Daud menaruh pengharapan kepada Tuhan sebagai dasar kehidupannya. Harapan itu bukan hanya sekadar keyakinan bahwa Allah dapat memberikan perlindungan, tetapi juga meyakini bahwa kejujuran dan kesetiaan kita adalah respons atas kasih dan janji-Nya.

Di sini kita bisa melihat kejujuran sebagai panggilan untuk hidup di bawah perlindungan Allah. Hidup yang jujur dan setia membentuk landasan yang kokoh untuk meresapi kehadiran-Nya dalam hidup kita. Mari kita senantiasa berdoa memohon kelepasan dari Tuhan, dan terus mengandalkan Allah sebagai sumber kekuatan kita.


“Tuhan menghendaki kita selalu berlindung
dan memohon kepada-Nya. Jadi,
jangan pernah ragu untuk datang pada-Nya”

0 Komentar