Renungan Harian: Kamis, 22 Agustus 2024 - Kehidupan yang Berkenan

Renungan Harian Kamis, 22 Agustus 2024 - Kehidupan yang Berkenan
Kamis, 22 Agustus 2024

Kehidupan yang Berkenan

Bacaan Alkitab: Mazmur 37:37-38

Kejujuran tidak hanya menjadi standar moral, tetapi juga menciptakan pondasi yang kokoh dalam hubungan dengan Allah. Pemazmur mengatakan di ayat 37, “perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan;” Orang yang tulus dan orang yang jujur menjadi patokan bahwa mereka adalah penentu masa depan yang lebih baik tentunya. Oleh karena itu, mereka harus diproteksi dari pendurhaka pendurhaka dan orang fasik. Tuhan berkenan atas kehidupan mereka, sehingga Tuhan senantiasa menjaga mereka.

Dalam dunia yang seringkali dipenuhi dengan tipu daya dan ketidakjujuran, kita dipanggil untuk memelihara hati yang lurus dan setia kepada Tuhan. Kejujuran adalah tangga menuju kedekatan dengan-Nya, menciptakan fondasi yang kokoh untuk kehidupan yang terberkati. Ini yang seringkali menjadi tantangan untuk hidup benar di hadapan Tuhan. Akan tetapi, di dalam lindungan Tuhan, segala sesuatu yang dilakukan akan senantiasa mendapat lindungan dan perkenanan Allah.

Melalui renungan ini, mari kita refleksikan bagaimana kejujuran dapat menjadi pilar kehidupan rohani kita. Dengan demikian apapun yang kita lakukan akan selalu memancarkan kasih dan kuasa Kristus yang senantiasa berlaku dalam hidup kita sebagai orang percaya. Marilah kita terus menanamkan nilai kejujuran dalam perilaku sehari-hari, menjadikannya bukti cinta dan ketaatan kita kepada Allah.


“Dengan menjalani hidup yang jujur dan tulus, sesuai dengan apa yang
Tuhan kehendaki, hidup kita diperkenankan Tuhan, dan selalu berada
dalam lindungan-Nya”

0 Komentar