Renungan Harian: Kamis, 15 Agustus 2024 - Kebenaran Melalui Perkataan

Renungan Harian Kamis, 15 Agustus 2024 -  Kebenaran Melalui Perkataan
Kamis, 15 Agustus 2024

Kebenaran Melalui Perkataan

Bacaan Alkitab: 2 Timotius 2:14-16

Ada nasehat bijak kepada jemaat untuk mempertahankan kebenaran dan memperhatikan perkataan yang diucapkan. Kewaspadaan dan ketelitian dalam memahami Firman Tuhan menjadi fokus dalam renungan ini. Di sini Paulus menekankan pentingnya menghindari pertengkaran kata-kata yang tidak berguna. Terlibat dalam argumen tanpa tujuan yang jelas hanya merugikan dan tidak memberikan manfaat kepada pendengarnya. Setiap orang percaya dipanggil untuk mempertahankan kebenaran dengan penuh kasih dan hikmat.

Kewaspadaan diminta agar dapat menghindari apa yang tidak berguna dan yang sesat. Orang yang terlibat dalam hal-hal ini, seiring waktu, akan membawa malapetaka kepada diri mereka sendiri. Setiap orang percaya dipanggil untuk menjadi bijaksana dalam memilih apa saja yang menjadi asupan dalam kehidupan rohaniah mereka. Pengajaran yang diterima dengan sungguh-sungguh akan membuat kita dengan penuh kuasa untuk memberitakan kebenaran.

Betapa pentingnya menjaga kualitas percakapan kita dan hidup sesuai dengan Firman Tuhan. Dalam kewaspadaan kita, kita dapat memperkuat iman, mempertahankan kebenaran, dan memisahkan diri dari segala sesuatu yang dapat mengganggu hubungan kita dengan Allah. Marilah kita berusaha untuk hidup sebagai murid Kristus yang bijak dan menjaga kekudusan hidup sebagai anak Tuhan. Hal apa saja yang kita dengar dan perkatakan biarlah semuanya untuk kemuliaan Tuhan.


“Terimalah ajaran yang baik,
dan perkatakanlah yang benar”

0 Komentar