Siswa Kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta Mengikuti Kegiatan Proyek P5 Wisata Transportasi


SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan pembelajaran variatif. Kegiatan pembelajaran variatif yang diikuti siswa kelas 1 ini sekaligus menjadi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan mengambil tema kegiatan Wisata Transportasi.

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah sebuah sistem pembelajaran yang bertujuan untuk mengamati dan menemukan solusi terhadap permasalahan di sekitar menggunakan lima aspek utama, yaitu potensi diri, pemberdayaan diri, peningkatan diri, pemahaman diri, dan peran sosial.

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan P5 Wisata Transportasi di Stasiun Balapan, Surakarta. Siswa kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta diajak untuk mengamati dan belajar secara langsung tentang transportasi umum terkhususnya kereta api.

Dengan diadakannya kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) diharapkan dapat memberi ruang dan waktu kepada siswa kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta untuk mengembangkan kompetensi serta menambah wawasan siswa tentang transportasi umum yang ada di Kota Solo.

0 Komentar